Skip to main content

Cari Tips untuk Menggunakan Paket Yellow Indosat? Ini Tipsnya

Paket yellow adalah salah satu layanan yang diberikan oleh Indosat kepada semua penggunanya, dimana penggunanya dapat membeli paket internet dengan kuota 1GB dengan harga yang benar-benar murah, yaitu mulai dari Rp.1000 dengan beberapa jangka waktu.

Seperti yang tertera pada gambar, paket yellow ini menyediakan jangka waktu 1 hari, 3 hari dan 10 hari dengan harga yang bervariasi. Mulai dari paket yellow 1GB untuk 1 hari diberi harga Rp.1000, paket yellow 1GB untuk 3 hari diberi harga Rp.2500, dan untuk paket yellow 1GB untuk 10 hari diberi harga Rp.700

Untuk menggunakan paket ini, pengguna cukup menekan dial *123*111#, kemudian memilih jenis paket yellow yang sesuai dengan keinginan.

Untuk masalah kecepatan (penulis sendiri menggunakan paket yellow), paket yellow ini bisa mencapai kecepatan 2MBps bahkan lebih untuk jaringan 4G, tergantung lokasi masing-masing.

Menggunakan paket yellow ini, pengguna harus rajin, dengan kata lain, pengguna harus mengaktifkan sendiri paket yellow setiap hari, karena tidak berlaku perpanjangan otomatis untuk pengguna yang baru saja menggunakan paket yellow.

Tetapi ada masalah saat menggunakan paket yellow ini. Karena paket internet yang murah, dan kuotanya 1GB, maka sering sekali kebablasan menggunakannya, sehingga untuk pengguna yang mempunyai pulsa yang banyak, maka akan terpotong karena paketnya sudah habis. 

Karena masalah ini, apakah tidak ada cara-cara atau  tips untuk menggunakannya? Tentu saja ada. 

1. Tips pertama adalah Aktifkan paket pada pagi hari. Kenapa harus pagi hari? Karena paket ini merupakan paket 24 jam, sehingga akan habis pada pagi hari juga. Saat anda mengaktifkan paketnya pada pagi hari, maka saat anda tidak menggunakannya lagi pada malam hari , maka pulsa anda selamat.

2. Tips kedua adalah Mematikan paket data saat tidur. Sehubungan dengan tips pertama, saat anda mengaktifkannya pagi hari, maka anda akan leluasa memakainya seharian. Ketika anda akan tidur, maka matikanlah paket data anda. Sehingga anda dapat mendaftarnya lagi  pada pagi hari selanjutnya. 

3. Tips ketiga adalah Gunakan aplikasi untuk melihat banyaknya kuota yang telah digunakan. Paket ini adalah paket 1GB. Saat anda menggunakannya, maka anda perlu tau berapa banyak kuota yang telah anda gunakan, sehingga tidak akan menyebabkan kerugian untuk anda. Salah satu aplikasi android yang bisa digunakan adalah My Data Manager yang dapat anda download di Playstore. Sebaiknya anda menggunakan paket ini hingga 800MB. Saat telah mencapai angka tersebut, ada baiknya anda mendaftarnya lagi jika memang diperlukan.  

4. Tips keempat adalah  Jangan menggunakan paket ini secara berkelanjutan. Misalkan anda sedang menonton video di youtube, jangan anda menonton secara berkelanjutan hingga batas 800MB. Kadang kala, kecepatan menggunakan kuota lebih cepat dari pemberitahuan aplikasi, oleh sebab itu, ketika kuota sudah habis, maka pemberitahuan baru datang, dan menyebabkan pulsa anda tersedot. 

5. Tips kelima adalah Jangan menggunakan paket sampai habis, walaupun pulsa anda kosong. Dari pengalaman penulis sendiri, ketika melakukan hal ini, memang tidak akan ada hal yang terjadi, karena pulsa sudah kosong. Akan tetapi, ketika anda mengisi pulsa, maka pulsa anda akan terpotong. (Sepertinya Indosat ingat hutang penggunanya). 

6. Tips keenam adalah Matikan paket data anda ketika anda tidak menggunakannya. Melakukan hal ini akan membuat paket anda lebih tahan, kemudian menghemat baterai anda. 

Jangan lupa untuk mengubah pengaturan update aplikasi playstore anda menjadi "Jangan update otomatis" atau "Update hanya melalui wifi" untuk mengurangi kemungkinan terjadinya update diluar dugaan. 

Jika pulsa anda sudah sempat habis, maka silahkan kirimkan keluhan anda ke email cs@indosatooredoo.com. Tuliskan banyak pulsa yang telah habis, waktu kejadian dan screenshoot dari kejadian. Maka indosat akan membalasnya dalam waktu 1X24 jam.

Itulah beberapa tips yang dapat digunakan untuk menggunakan paket yellow. Jika anda mempunyai beberapa tips lainnya, silahkan tinggalkan komentar anda. 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Lingkaran Dengan OpenGL (Glut)

Membuat sebuah bidang seperti segitiga, segi-empat, dan segi-banyak lainnya merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Tentukan letak x dan y dari masing-masing titik, kemudian menghubungkannya, jadilah sebuah bidang.

Cari warnet pertama di kota Medan? Ini dia jawabannya

Warung internet atau lebih sering dikenal dengan Warnet, adalah sebuah jenis usaha yang menyewakan jasa internet bagi pelanggannya (Wikipedia). 

Mengenal Primitive Drawing (Algoritma)

Primitive drawing adalah cara yang mudah untuk menggambar pada layar monitor dengan menggunakan teori geometri sederhana. Contoh dari primitive drawing adalah titik, garis, maupun keduanya. Grafika komputer berawal dari grafis primitive (seperti titik, garis, lingkarang ) yang mendeskripsikan objek-objek yang kemudian akan membentuk suatu citra dua dimensi atau tiga dimensi.